Langsung ke konten utama

Fans JKT: Abal-abal, Mesum, Zombie atau apa?

Tidak lama ini, waktu saya sedang berjalan-jalan di Facebook, secara mengejutkan saya melihat sebuah post yang sangat mengejutkan. Fotonya adalah salah satu post screenshot Mayuyu yang sangat sugestif, dan komentar-komentar yang ada 90% sungguh menjijikkan, mesum, dan 'tidak berpendidikan'. Yang lebih tragis adalah fakta bahwa admin yang bertanggung jawab malah meminta 100 like terlebih dahulu sebelum menghapusnya, dan waktu saya lihat, sudah ada 450 lebih like yang ada dan si Admin, yang nampaknya mengincar Aktivitas Page yang baik, mengingkari janjinya! (Meski tidak lama setelah saya memposting komen saya, si Admin menghapusnya DENGAN BERAT HATI)

Kejadian diatas hanyalah salah satu dari beberapa pengalaman saya menghadapi para fans yang oleh kebanyakan orang disebut 'Zombie' atau 'Vvota', untuk mengejek, tentu saja. Apa saja yang mereka lakukan? Mulai dari sedikit-sedikit main serang ke mereka yang menyebut JKT48 'girlband' hingga hal-hal lainnya yang membuat fans lainnya tidak nyaman.

Saya sendiri heran dengan segala fenomena yang sudah terjadi ini. Lucunya, mereka mengolok-olok fans lain dengan sebutan 'Zombie' juga. Zombie teriak Zombie?

Saya sungguh menyesalkan segala tindakan yang dilakukan di Dunia Maya, oleh fans JKT. Meski saya suka JKT, jujur saja saya mulai malu menyebut diri saya seorang 'fans JKT' dan cenderung anti JKT sebagai akibat dari kelakuan fans-fans ini.

Jujur saja, saya juga tidak tahu bagaimana cara menghentikan fenomena yang lebih menyerupai 'weaboo' ini.

Dengan segala yang terjadi, tidak heran orang-orang melabeli fans JKT dengan 'Pemburu Paha', 'Mesum', dan sebagainya. Dengan kejadian yang saya ceritakan di awal, saya tidak dapat membela apapun karena memang begitu kenyataannya!

Hanya ini saja yang bisa saya tulis, karena saya sendiri juga bingung hendak menulis apa lagi.

Komentar

  1. SETUJU , gue juga terkadang suka sedikit muak melihat kelakuan fans2 JKT yang begitu. bikin malu aja ckck.

    BalasHapus
  2. Sama jeng... Hfftt.. Lama² jd malu sndiri klo ngaku fans JKT,jd agak malu jg gara² kelakuan zombie²

    BalasHapus
  3. pict mayuyu? ada SSnya gak? fakkkkk

    BalasHapus
  4. Zombies... Zombies everywhere..

    Pak dukun mau nyari pelakunya terus disantet (eh santet haram)

    BalasHapus
  5. saya nggak tega buat nge-SS. Takutnya kalau saya post dibully rame-rame

    @Eyang: jangan disantet yang, tobat :v

    BalasHapus
  6. saya juga pensiun dari JKT gara-gara vvota nya pada begitu-_- #miris #prayforindonesia #prayforJKTfans

    BalasHapus
  7. sy pengen liat, postnya udah dihapus?

    BalasHapus
  8. saya masih ada, tapi jangan ah, nanti memicu konflik lagi bahaya fiq

    BalasHapus
  9. ane jg miris...
    di satu sisi ane kesel klu liat anti JKT48 bilang 'apa sih yg disukai dari JKT? PAHA nya ya??' tp disisi laen fans sendiri yg gak bisa jaga martabat fans dan idonya...but masih banyak fans yang baek seperti agan2 yang komen diatas...n_n....Keep calm dawn and always support our idol....semoga kedepan lebih baek lagi...

    BalasHapus
  10. meskipun jumlah fans waras kayak agan sekalian ada banyak, ironisnya fans seperti mereka yang.dominan

    Sebaiknya jangan dipost ke dunia maya screenshotnya, kasihan juga samaitu page nanti

    Tapi kalau diulangin lagi, ya terpaksa post supaya jera

    BalasHapus
  11. sedih gan dengernya :'(

    - follow us on twitter @delusijeketi48 -

    BalasHapus
  12. nah! aku juga sebenernya malu melihat fans yang udah main harga diri. mereka fans beneran atau hanya ikutan nimbrung ke 48family karena smexualfrustation mereka sih? -_-
    wota yang bener bener wota pasti akan mencontoh kerja keras dan menghargai 48fams.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nobiraji 240129 (Akipo x Pon's last appearance)

kokado: what do you plan to do after your graduation? pon: i really have nothing planned! it's not a "secret", i really have nothing planned! nakaoka: but surely there's a lot you want to do? pon: yes, but i want to take it slow akipo: please do~ nakaoka: perhaps going for an onsen trip, or perhaps even somewhere overseas pon: i'd love to! kokado: the last time you came here was around a year ago, and today will be your final appearance. i am sure that numa-chan must have a lot of thoughts on your own poppo: yeah, i'm really sad! now that there are only a few days left, i could really feel it. i hope to cherish this opportunity very much Q how do you feel now that your graduation is approaching? kokado: you did say at the start that you are starting to feel it. how does it feel like? pon: like, since this is my graduation concert, there's a lot of things for me to do... and there's this... thought that once i've done everything, it will then be tru

So, what's up with all the English tweets recently from SF and Sony? (...But I guess now we know?)

If you come here for an answer, then you'll find none, because honestly, I don't know for sure myself. But, I do have an idea. In the latter half of 2020, after so many years, Keyakizaka46 YouTube finally removed region restrictions on its latest uploads. One of which is the performance video from Darekane. Overseas fans quickly noticed and used the chance to write their thoughts and feelings, posting them in the comment section just like other fans would do. Then, when "Bessatsu Kadokawa Keyakizaka46 and Sakurazaka46 1013/1209", members shockingly made a mention of it in their interviews, like Ten . Perhaps encouraged by the comments the members made, overseas fans showed their support again in the comments section for "Nobody's fault" and other videos. Yamasaki Ten then made another mention of it again in an interview released in early January 2021 ! Since then, comments from overseas fans continued to pour in, and thankfully perhaps even increases wi

ExTaishu Shida Manaka x Oda Nana x Saito Fuyuka "Keyakizaka46 Happenings"

Imaizumi Yui: Likes to collect seals that gets you a plate Manaka: She really likes collecting seals that gets you a plate something like this Oda: That certainly happens (laughs) Manaka: Ozeki also collecting it, she always take the seal from things members bought (laughs). I always give mine to Imaizumu Oda: It’s good that members are divided between those who gives to Imaizumi and to Ozeki. I also gives mine to Imaizumi. The reaction she gives to Shida when she get her seal is cute. Imaizumi would say “Thank you!!” looking very happy Watanabe Risa: Frolic when everyone are together Fuyuka: There is a huge different between Risa on TV and the usual Risa Manaka: She’s awfully frolic when we gathers Fuyuka: She doesn’t show it in Keyakake, right? To Miichan she feels spontaneous but she can also gives gentle response, there’s also time when she gives cold responses to everyone else. Manaka: Lately she’s strict to Oda Nana (laughs).  Ju