Langsung ke konten utama

Translation Mayu Watanabe x Matsui Jurina AKBxWeekly Playboy Interview



Interviewer - Jadi akhirnya kita dapat meng-interview kedua calon next generation ace! Kalian pertama bertemu untuk Ooge Diamond, bukan?

Mayuyu - Sebenarnya, kau (Jurina) datang ke theater kami (untuk performance Team B) sebelumnya, bukan? Aku ingat bahwa aku sangat terkejut ketika kau datang menyapa kita setelah show; seperti "Kau masih kelas 6 SD? Aku tidak bisa percaya itu!"

Jurina - Oh ya, ketika aku pergi ke Tokyo sehari setelah audisi SKE48 bersama Ooya Masana-chan untuk AKBingo!... Aku sangat gugup hingga aku tidak bisa mengingat apapun. Satu-satunya hal yang aku tahu adalah aku berpikir "Aku ingin tampil di stage juga" saat menonton performance Team B

M - Setelah itu, kami berlatih untuk Ooge Diamond. Pertamanya, Jurina tidak ada di sana. Lalu pelatih dance kami mengumumkan posisi kami... Ketika dia bilang “Matsui Jurina akan menjadi Center", suasana menjadi lucu... Jika dipikir lagi, sangat lucu *tertawa*. Maksudku, aku juga terkejut karena hingga saat itu Maeda-san lah yang selalu menjadi Center. Aku lalu sadar bahwa sesuatu yang luar biasa sedang terjadi dan aku menjadi bersemangat

J - Sangat lucu mendengarnya!

I - Oke. Kapan kalian berkenalan lebih dekat?

M - Menurutku, Majisuka Gakuen 2. Kau tahu, di ceritanya Center dan Nezumi adalah teman baik di akhir drama.

J - Relasi seperti itu... Orang-orang bisa berkata bahwa mereka bahkan saling mencintai! *tertawa*

M - Betul, kami punya banyak scene bersama, jadi kami selalu bersama-sama sepanjang hari. Karena itu aku menjadi lebih mengenal Jurina. Cukup mudah karena Jurina berbicara padaku terus

J - Majisuka Gakuen 2 punya banyak event penting... Ada scene, aku rasa sekitar di akhir (akhir episode), ketika kita di gymnasium dan saling memukul sambil menangis. Saat itu hubungan kita sangatlah bagus
(T/N: episode 11 Majisuka Gakuen 2)

M - Benar. Aku ingat sekali scene itu

J - Sejujurnya, aku jatuh cinta padamu waktu itu

I - Omg!! Pernyataan cinta!!?? *tertawa*

M - Benarkah?? Kau pasti bercanda!

J - Betul! Aku hampir mencintaimu, karena kau sangat imut

M - Betulkah? Aku bersemangat sekarang... Majisuka? (T/N: Serius?)

J - Ya, betul. Aku rasa aku akan memacarimu, kalau aku seorang lelaki

M - Omg… Aku tak pernah sadar kau menganggapku seperti itu!

J - Yeah… Erm, nggak aku tidak menganggapmu seperti ITU?!

M - Oh, aku ingat... Kau menciumku ketika kameranya mati...

J - Rasanya seperti cowok-cowok remaja yang bermain dengan gadis yang mereka cintai

I - Oke... itu sangat mengejutkan... *tersenyum* Oke ayo ke topik selanjutnya. Apa pendapatmu mengenai julukan 'next Center'?

M - Untukku, julukan ini mulai menjadi nyata setelah Maeda-san graduation dan setelah ia benar-benar graduate

I - Dan kau?

J - Aku sadar bahwa ada suatu arti spesial untuk menjadi seorang Center saat ini ketika kami mengadakan Janken Taikai (Janken Tournament). Untuk mengambil kesempatan (untuk menjadi Center). Maksudku, aku kalah di round ke 2, tapi... *tertawa*

I - Sangat spesial untuk mengambil kesempatan menjadi Center dengan usahamu sendiri... Dan apa pendapat kalian mengenai Shimazaki-san menjadi Center? (Untuk Single ke 29)

M - Sebetulnya aku sudah merasa hal ini akan terjadi.

J - Aku juga. Aku melihatnya bertanding dan berpikir "Oke, dia akan menang" dan "Keberuntungan ada di pihaknya"

M - Aku sudah memikirkannya semenjak kita latihan (T/N: kemungkinan waktu latihan performance UZA buat Janken). Di awal, aku bahkan berkata "Aku rasa kau akan menang hari ini. Aku akan memberikanmu kekuatanku!". Lalu dia benar-benar menang, jadi aku sadar bahwa dia benar-benar memiliki sesuatu.

J - mungkin mereka yang tidak ingin menang, akan menang. Maksudku, Paru-chan tidak bersikap seperti "Aku akan menang!". Tapi nampaknya ia punya kekuatan spesial

I - Ya itu benar *tertawa* Apa pendapatmu mengenai Paruru?

J - Aku ingin dia sadar apa artinya menjadi seorang Center. Maksudku, dia seperti "Oh, aku salah satu kadidat Center??", ya kan?

M - Kau benar. Dia belum sadar

J - Aku rasa dia harus punya rasa kepercayaan diri lebih lagi. Semua orang berkata bahwa dia dapat menjadi Center selanjutnya dan sekarang dia benar-benar menjadi seorang Center karena Janken. Memang benar kau tidak boleh terlalu percaya diri tapi aku harap dia tahu apa yang ia harus lakukan karena semua orang memperhatikannya.

M - Wow… kau benar-benar serius!

I - Bagaimana dengamu?

M - Paruru adalah orang yang sangat 'my-pace' tapi itulah yang membuatnya sangat ramah dan itu keasliannya.

I - Nhm

M - Tetapi, aku tidak bercakap-cakap dengannya terlalu sering, jadi aku tidak tahu apa yang ia pikirkan. Tapi aku mau berbicara dengannya lebih lagi

I - Oke. Sekarang aku akan tanyakan ini pada kalian... Apa pendapatmu mengenai Watanabe-san, Matsui-san?

J - Erm… Aku tidak bisa mengatakannya... Dia ada di hadapanku saat ini...

I - Pikirkan bahwa dia tidak ada disini

M - Aku tidak ada disini!

J -Erm… Kalau Mayu-san menjadi Center, AKB akan menjadi terasa lebih "Idol". Kau tahu, saat ini AKB adalah grup yang sangat 'dewasa'. Tapi jika Mayu-san menjadi Center, image-nya akan menjadi lebih 'segar' dan 'idol'. Kau mengerti maksudku?

I - Aku rasa begitu... Dan bagaimana dengamu, Watanabe-san?

M - Menurutku Jurina memiliki kemampuan seorang Center. Terutama, dia masih muda. Maksudku, dia masih kelas 1 SMA! Tapi dia sudah banyak berpikir dan melihat banyak hal... Ketika aku masih 15 tahun, aku tidak memikirkan apapun. Tentu, dia mendapatnya dengan pengalamannya sebagai Center SKE48, tapi dia akan tetap menjadi Center yang bagus.

J - … Terima kasih banyak.

M - Karena itu akan ada 'next generation' lalu dia menjadi Centernya. AKB akan reborn

I - Wow… Dan apa pendapatmu mengenai UZA dimana Matsui-san dan Oshima-san menjadi Double Center? Apa kamu cemburu?

M - Tidak, aku tidak cemburu. Aku menerimanya dan kita perlu formasi ini untuk saat ini.

I - Menurutmu kenapa Matsui-san dipilih menjadi Center?

M - Dance Jurina sangat bagus. Dan kali ini, dance sangat penting. Jadi sangat benar untuk memilih Yuko-san dan Jurina menjadi Center.

I - Level dance UZA sangat tinggi

J - Sebenernya lebih memilih yang tipe dance

M - Wow. Untukku... Hal itu sangat susah. Aku sudah berpikir untuk menyerah beberapa kali... Tapi semua orang melakukannya dengan baik

I - Jadi, Center untuk single selanjutnya yang akan dijual di bulan Desember adalah dari hasil Janken Senbatsu. Dan jika tidak ada apapun yang berubah, pada Februari bulan depan, lagu yang bertema graduation atau cherry blossoms akan dijual. Jadi, the 'real next center' akan dipilih Februari tahun depan

J - Itu pemikiran yang bagus. Kali ini formasinya Double Center

I - Untuk saat ini, Matsui-san yang memimpin. Tapi pertarungan yang asli akan dimulai pada bulan Februari. Apakah ada sesuatu yang ingin kalian lakukan di saat itu?

J - Menurutku, aku tidak boleh berubah, dalam artian yang baik. Akhir-akhir ini, banyak orang yang berkata "Kau mulai menjadi dewasa", tapi jika aku menjadi dewasa aku akan mulai berpikir "Oke, sekarang aku harus beristirahat" atau sesuatu yang semacam itu. Tapi aku ingin aku tetap menjadi aku yang "Apapun yang terjadi, aku akan memberikan yang terbaik sekarang!". Tentu saja, aku akan jatuh sakit jika aku melakukannya berlebihan, jadi aku juga ingin mendapat tubuh yang kuat yang dapat mengikuti apapun yang ingin aku lakukan.

I - Dan kau, Watanabe-san?

M - Hm, biarkan aku berpikir.... Aku ingin menjadi orang yang mampu menjaga orang lain. Aku mulai memikirkan ini semenjak kira-kira bulan lalu *tertawa* Tapi aku pelan-pelan mulai memikirkan mengenai hal seperti itu.

I - Menarik. Btw, siapa yang menjadi panutan kalian?

M - Erm, Takamina-san.
J - Wow… Benarkah? Aku tidak menyangkanya!

M - Itukah yang kau pikirkan? Tidak ada orang lain yang bisa kau pikirkan. Dia orang yang paling memikirkan AKB48 dan memberikan yang terbaik untuk pekerjaannya. Aku suka orang-orang seperti dia. Aku suka pekerjaanku juga

J - Oh… Aku tidak melihat image seperti itu dalam dirimu

I - Tapi, seperti apa yang kau katakan sebelumnya... Kau ingin menjadi orang yang bisa menjaga orang lain. Hal ini juga sama seperti Takahashi Minami

M - Mungkin.

I - Jadi sekarang, AKB48 berubah banyak setelah reshuffle... Apakah kau akrab dengan NMB48 Watanabe Miyuki-san?

M - Hal ini memiliki reaksi yang baik untuk semua orang, karena kami tidak punya gadis seperti dia di AKB48. Ketika Milky tampil di stage pertama kalinya, member-member Team B mencoba untuk tampil dua kali lebih baik. Aku tampil 200 lebih baik dari biasanya

J - 200 kali! Itu banyak!

M - Reaksinya sangat baik, karena ketika Milky tampil di atas stage, fans NMB ada di sana dan nama Milky-lah yang diteriakkan paling keras sehingga member-member semua menjadi seperti "OMG mereka hanya datang untuk menonton Milky!" "Kita harus melakukan lebih baik!"... Sangat menyenangkan.

I - Itu bagus!

J - Milky benar-benar bagus. Aku rasa dialah rivalku. Ketika aku kalah dengannya, fansku akan menjadi marah. Dan aku ada di Team K bersama Yuko-san, jadi aku harus melakukannya lebih baik darinya.

I - Sekarang Watanabe-san ada di Team A. Menurumu apa alasannya?

M - Ini adalah langkah untuk menemukan imageku yang baru. Lebih lagi, Maeda-san graduate, sehingga ini adalah kesempatan untuk mencoba mengikuti langkahnya

I - Jadi kadidat center semuanya terpisah di team A, K, dan B

J - Ya. Aku ingin melihat apakah yang Yuko-san lakukan paling baik dan berusaha untuk melakukannya lebih baik.

M - Aku ingin menjadi Real Center Team A! Aku juga ingin mampu memimpin juniorku

I - Jadi berjuanglah, dan kita akan lihat apa yang akan terjadi Februari tahun depan!

Translated and edited by Hana &
crazykuroneko @ juurina.tumblr.com

Re-translated into Bahasa Indonesia by @mich_angelina

Original English Text taken from juurina.tumblr.com/post/36434390073/matsui-jurina-watanabe-mayus-interview-in-akb48-x

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nobiraji 240129 (Akipo x Pon's last appearance)

kokado: what do you plan to do after your graduation? pon: i really have nothing planned! it's not a "secret", i really have nothing planned! nakaoka: but surely there's a lot you want to do? pon: yes, but i want to take it slow akipo: please do~ nakaoka: perhaps going for an onsen trip, or perhaps even somewhere overseas pon: i'd love to! kokado: the last time you came here was around a year ago, and today will be your final appearance. i am sure that numa-chan must have a lot of thoughts on your own poppo: yeah, i'm really sad! now that there are only a few days left, i could really feel it. i hope to cherish this opportunity very much Q how do you feel now that your graduation is approaching? kokado: you did say at the start that you are starting to feel it. how does it feel like? pon: like, since this is my graduation concert, there's a lot of things for me to do... and there's this... thought that once i've done everything, it will then be tru

So, what's up with all the English tweets recently from SF and Sony? (...But I guess now we know?)

If you come here for an answer, then you'll find none, because honestly, I don't know for sure myself. But, I do have an idea. In the latter half of 2020, after so many years, Keyakizaka46 YouTube finally removed region restrictions on its latest uploads. One of which is the performance video from Darekane. Overseas fans quickly noticed and used the chance to write their thoughts and feelings, posting them in the comment section just like other fans would do. Then, when "Bessatsu Kadokawa Keyakizaka46 and Sakurazaka46 1013/1209", members shockingly made a mention of it in their interviews, like Ten . Perhaps encouraged by the comments the members made, overseas fans showed their support again in the comments section for "Nobody's fault" and other videos. Yamasaki Ten then made another mention of it again in an interview released in early January 2021 ! Since then, comments from overseas fans continued to pour in, and thankfully perhaps even increases wi

ExTaishu Shida Manaka x Oda Nana x Saito Fuyuka "Keyakizaka46 Happenings"

Imaizumi Yui: Likes to collect seals that gets you a plate Manaka: She really likes collecting seals that gets you a plate something like this Oda: That certainly happens (laughs) Manaka: Ozeki also collecting it, she always take the seal from things members bought (laughs). I always give mine to Imaizumu Oda: It’s good that members are divided between those who gives to Imaizumi and to Ozeki. I also gives mine to Imaizumi. The reaction she gives to Shida when she get her seal is cute. Imaizumi would say “Thank you!!” looking very happy Watanabe Risa: Frolic when everyone are together Fuyuka: There is a huge different between Risa on TV and the usual Risa Manaka: She’s awfully frolic when we gathers Fuyuka: She doesn’t show it in Keyakake, right? To Miichan she feels spontaneous but she can also gives gentle response, there’s also time when she gives cold responses to everyone else. Manaka: Lately she’s strict to Oda Nana (laughs).  Ju